PENGARUH LEVERAGE, LIKUIDITAS, UKURAN PERUSAHAAN DAN PROFITABILITAS TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2013-2015

Tania, Monica (2017) PENGARUH LEVERAGE, LIKUIDITAS, UKURAN PERUSAHAAN DAN PROFITABILITAS TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2013-2015. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah terdapat pengaruh dari leverage, likuiditas, ukuran perusahaan, dan profitabilitas terhadap agresivitas pajak pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 66 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013–2015. Sampel dipilih dengan metode purposive judgement sampling. Metode statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis linier berganda. Data yang digunakan adalah data sekunder, seperti laporan keuangan yang telah dipublikasikan selama tahun penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap agresivitas pajak, tetapi variabel leverage, likuiditas, dan profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap agresivitas pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 May 2021 04:17
Last Modified: 04 May 2021 04:17
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27416

Actions (login required)

View Item View Item