PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN, KUALITAS LABA, DAN TATA KELOLA PERUSAHAAN TERHADAP ASIMETRI INFORMASI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2013-2015

Riyanto, Yehuda Aditya (2017) PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN, KUALITAS LABA, DAN TATA KELOLA PERUSAHAAN TERHADAP ASIMETRI INFORMASI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2013-2015. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji apakah terdapat faktor-faktor yang mempengaruhi asimetri informas ipada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2013-2015. Sampel dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling dan berjumlah 30 perusahaan. Teknik pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS (Statistical Product and Service Solution) for Windows released 23 dan Microsoft Excel 2016. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Struktur Kepemilikan berpengaruh signifikan terhadap Asimetri Informasi, sedangkan Kualitas Laba dan Tata Kelola Perusahaan tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Asimetri Informasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan Struktur Kepemilikan, Kualitas Laba, dan Tata Kelola Perusahaan berpengaruh signifikan terhadap Asimetri Informasi. Kata kunci:Ownership Structure (OS), Accrual Quality (AQ), Good Corporate Governance (GCG), Information Asymmetry (IA)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 May 2021 05:16
Last Modified: 04 May 2021 05:16
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27444

Actions (login required)

View Item View Item