ANALISIS KEAKURATAN MODEL ALTMAN DAN MODEL OHLSON DALAM MEMPREDIKSI KESULITAN KEUANGAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Alodia, Clara Ignacia (2016) ANALISIS KEAKURATAN MODEL ALTMAN DAN MODEL OHLSON DALAM MEMPREDIKSI KESULITAN KEUANGAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keakuratan Model Altman dan Ohlson dalam memprediksi kebangkrutan. Populasi penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang terdaftar di bursa efek indonesia. Dan sampel penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam periode 2010-2014 sebanyak 40 perusahaan. Sementara, analisis data dengan menggunakan teknik analisis Multiple Discriminant Analysis dan dengan Logit Analysis. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa Model Ohlson dan Logit Analysis lebih akurat dalam memprediksi kebangkrutan dibandingkan dengan Model Altman dan Multiple Discriminant Analysis pada perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2010-2014.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 May 2021 05:33
Last Modified: 04 May 2021 05:33
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27453

Actions (login required)

View Item View Item