PENGARUH KEKUATAN MONOPOLI, ASIMETRI INFORMASI, SERTA TRANSPARANSI DAN AKUNTABILITAS TERHADAP UPAYA PENGADOPSIAN TEKNOLOGI E-PROCUREMENT DEMI MEMINIMALKAN TINGKAT KORUPSI

Anastasia, Dewi (2016) PENGARUH KEKUATAN MONOPOLI, ASIMETRI INFORMASI, SERTA TRANSPARANSI DAN AKUNTABILITAS TERHADAP UPAYA PENGADOPSIAN TEKNOLOGI E-PROCUREMENT DEMI MEMINIMALKAN TINGKAT KORUPSI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Dewi Anastasia 125120227 JA.pdf

Download (674kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengamati dan menguji pengaruh kekuatan monopoli, asimetri informasi, serta transparansi dan akuntabilitas terhadap upaya pengadopsian teknologi e-procurement demi meminimalkan tingkat korupsi pada instansi-instansi pemerintah yang terkait praktik teknologi e-procurement di Indonesia. Sampel penelitian menggunakan metode purposive sampling yang menghasilkan 196 kuesioner sebagai sampel. Penelitian lapangan dan kepustakaan telah dilakukan untuk mengetahui apakah upaya pengadopsian teknologi e-procurement dapat meminimalkan tingkat korupsi. Hasil penyebaran kuisioner tersebut memperlihatkan bahwa pengadopsian teknologi e-procurement terbukti dapat menurunkan kekuatan monopoli dan meningkatkan transparansi dan akuntabilitas yang kemudian dapat mengurangi tingkat korupsi. Pengujian hipotesis dilakukan dengan metode Partial Least Square.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 May 2021 05:35
Last Modified: 16 Jun 2023 03:01
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27456

Actions (login required)

View Item View Item