PENGARUH KEKUATAN MONOPOLI, ASIMETRI INFORMASI, SERTA TRANSPARANSI DAN AKUNTABILITAS TERHADAP UPAYA PENGADOPSIAN TEKNOLOGI E-PROCUREMENT DEMI MEMINIMALKAN TINGKAT KORUPSI

Anastasia, Dewi (2016) PENGARUH KEKUATAN MONOPOLI, ASIMETRI INFORMASI, SERTA TRANSPARANSI DAN AKUNTABILITAS TERHADAP UPAYA PENGADOPSIAN TEKNOLOGI E-PROCUREMENT DEMI MEMINIMALKAN TINGKAT KORUPSI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengamati dan menguji pengaruh kekuatan monopoli, asimetri informasi, serta transparansi dan akuntabilitas terhadap upaya pengadopsian teknologi e-procurement demi meminimalkan tingkat korupsi pada instansi-instansi pemerintah yang terkait praktik teknologi e-procurement di Indonesia. Sampel penelitian menggunakan metode purposive sampling yang menghasilkan 196 kuesioner sebagai sampel. Penelitian lapangan dan kepustakaan telah dilakukan untuk mengetahui apakah upaya pengadopsian teknologi e-procurement dapat meminimalkan tingkat korupsi. Hasil penyebaran kuisioner tersebut memperlihatkan bahwa pengadopsian teknologi e-procurement terbukti dapat menurunkan kekuatan monopoli dan meningkatkan transparansi dan akuntabilitas yang kemudian dapat mengurangi tingkat korupsi. Pengujian hipotesis dilakukan dengan metode Partial Least Square.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 May 2021 05:35
Last Modified: 04 May 2021 05:35
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27456

Actions (login required)

View Item View Item