PENGARUH UTANG TERHADAP BALANCE SHEET EFFECT DENGAN INVESTASI SEBAGAI PROXY PADA INDUSTRI PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2013–2015

Hermawan, Marcella Cindy (2016) PENGARUH UTANG TERHADAP BALANCE SHEET EFFECT DENGAN INVESTASI SEBAGAI PROXY PADA INDUSTRI PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2013–2015. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh utang yang terdiri dariUtang Dolar (DOL), Total Utang (TD), Utang dalam Rupiah yang Disesuaikan dengan Suku Bunga Riil (DOMLOG), dan Utang Rupiah (DOM) terhadap Balance Sheet Effect dengan menggunakan investasi sebagai proxy pada industry pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2015. Hal ini dilakukan karena kondisi dunia yang rentan dengan volatilitas nilai tukar, tingkat inflasi, dan suku bunga sangat mempengaruhi uncertainty neraca perusahaan yang berakibat memicu terjadinya balance sheet effect. Penelitian ini memperoleh data dari laporan tahunan perusahaan industry pertambangan melalui website www.idx.co.id. Perusahaan yang diteliti terdiri dari 26 perusahaan untuk masing-masing periode selama tahun 2013-2015. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian adalah model regresi linier berganda dengan bantuan program SPSSversi 21 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial DOL, TD, dan DOM berpengaruh signifikan tetapi DOMLOG tidak berpengaruh signifikan terhadap balance sheet effect dengan investasi sebagai proxy.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 May 2021 06:12
Last Modified: 04 May 2021 06:12
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27486

Actions (login required)

View Item View Item