PENGARUH PERSISTENSI LABA, GROWTH OPPORTUNITIES, UKURAN PERUSAHAAN, DAN LEVERAGE TERHADAP EARNINGS RESPONSE COEFFICIENT (ERC) PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA 2011-2013

Jessika, Aditya (2016) PENGARUH PERSISTENSI LABA, GROWTH OPPORTUNITIES, UKURAN PERUSAHAAN, DAN LEVERAGE TERHADAP EARNINGS RESPONSE COEFFICIENT (ERC) PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA 2011-2013. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh bukti empiris mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi Earnings Response Coefficient (ERC) pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Faktor-faktor yang diteliti yaitu persistensi laba, growth opportunities, ukuran perusahaan, dan leverage. Penelitian ini menggunakan metode purposive random sampling dalam pemilihan sampel dari perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2011 sampai 2013. Penelitian ini menggunakan jumlah sampel sebanyak 84 perusahaan manufaktur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persistensi laba dan ukuran perusahaan berpengaruh signifikan negatif terhadap Earnings Response Coefficient (ERC), sementara growth opportunities berpengaruh signifikan positif terhadap Earnings Response Coefficient (ERC). Leverage tidak berpengaruh signifikan terhadap Earnings Response Coefficient (ERC).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 May 2021 06:23
Last Modified: 04 May 2021 06:23
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27501

Actions (login required)

View Item View Item