PENGARUH PEMIKIRAN AQUINAS, BERKELEY, HUME, DAN COMTE TERHADAP KUALITAS JASA AUDIT (Studi Empirik Pada Kantor Akuntan Publik di Jakarta Selatan)

DHARMA, CINDY ELIZABETH (2016) PENGARUH PEMIKIRAN AQUINAS, BERKELEY, HUME, DAN COMTE TERHADAP KUALITAS JASA AUDIT (Studi Empirik Pada Kantor Akuntan Publik di Jakarta Selatan). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Unit penelitian ini adalah 97 responden pada Kantor Akuntan Publik di Jakarta Selatan. Metode alat analisis menggunakan path analysis atau gabungan antara korelasi dan regresi untuk mengetahui pengaruh secara parsial maupun simultan. Penelitian ini dilakukan dengan satu model, yaitu: Model I: Pengaruh Pemikiran Aquinas (X iv 1), Berkeley (X 2), Hume (X 3), dan Comte (X 4) Terhadap Kualitas Jasa Audit (Y). Secara parsial: pengaruh (X 1) terhadap (Y) 70.7% signifikan; pengaruh (X 2) terhadap (Y) 60.4% signifikan; pengaruh (X 3) terhadap (Y) 41.2% signifikan; pengaruh (X 4) terhadap (Y) 52.1% signifikan. Secara simultan: Pengaruh Pemikiran Aquinas (X 1), Berkeley (X 2), Hume (X 3), dan Comte (X 4) Terhadap Kualitas Jasa Audit (Y) sebesar 63.4% signifikan. Hasil penelitian ini mempunyai konsistensi dengan penelitian-penelitian sebelumnya. Saran penelitian lanjutan : (a) untuk kebijakan manajerial, auditor diharapkan dapat meningkatkan kualitas jasa audit dengan memiliki sikap independensi, kompetensi, dan skeptisisme, melaksanakan penugasan sesuai dengan etika dan standar umum yang berlaku, mengasah kemampuan pribadi lebih dalam lagi, serta mengetahui cara yang paling efisien dalam proses pemeriksaan berlangsung, (b) untuk pengembangan ilmu, diharapkan melakukan penelitian dengan jumlah sampel yang lebih banyak dan memperluas wilayah penyebaran kuesioner.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 May 2021 06:51
Last Modified: 04 May 2021 06:51
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27519

Actions (login required)

View Item View Item