HUBUNGAN KEBIASAAN SARAPAN PADA SISWA SD DENGAN PRESTASI BELAJAR (NILAI RATA-RATA RAPORT) DI SD DHARMA PUTRA TANGERANG PADA JANUARI 2014

JULIANA, Amanda (2015) HUBUNGAN KEBIASAAN SARAPAN PADA SISWA SD DENGAN PRESTASI BELAJAR (NILAI RATA-RATA RAPORT) DI SD DHARMA PUTRA TANGERANG PADA JANUARI 2014. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (473kB)

Abstract

Pendidikan di Indonesia masih berada di peringkat bawah dalam persaingan global. Prestasi belajar, khususnya pada anak sekolah dasar haruslah digali dan didukung sepenuhnya agar menjadi penerus bangsa yang membanggakan. Salah satu faktor yang berperan dalam prestasi belajar adalah kebiasaan sarapan pagi. Banyak penelitian dilakukan dan terbukti kebiasaan sarapan pagi membawa dampak positif bagi anak-anak, khususnya pada masa sekolah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan antara kebiasaan sarapan pagi dengan prestasi belajar pada siswa sekolah dasar di sekolah Dharma Putra, dimana dalam hal ini yang dinilai adalah nilai rata-rata raport. Penelitian ini menggunakan metode cross-sectional dengan jumlah sampel 96 anak. Dengan pengisian kuisioner didapatkan nilai p-value >0,05 sehingga dapat disimpulkan tidak ada hubungan bermakna antara kebiasaan sarapan pagi dengan prestasi belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Malik, Rebekah
Uncontrolled Keywords: sarapan pagi, prestasi belajar, nilai rata-rata raport
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Kedokteran
Divisions: Fakultas Kedokteran > Kedokteran
Depositing User: FK Perpus
Date Deposited: 26 Oct 2021 02:50
Last Modified: 26 Oct 2021 02:50
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27526

Actions (login required)

View Item View Item