PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE, PERCEIVED USEFULNESS, DAN PERCEIVED RISK TERHADAP PENGGUNAAN CASHLESS PADA UMKM DI JAKARTA BARAT

KATARINA, BEATRIX (2020) PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE, PERCEIVED USEFULNESS, DAN PERCEIVED RISK TERHADAP PENGGUNAAN CASHLESS PADA UMKM DI JAKARTA BARAT. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Beatrix Katarina 125160021 JA.pdf

Download (971kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk 1) mengetahui pengaruh perceived ease of use (PEOU) terhadap minat penjual atau pemilik usaha untuk menerapkan metode pembayaran cashlesss dengan aplikasi di daerah Jakarta Barat, 2) Untuk mengetahui pengaruh perceived usefulness (PU) terhadap minat penjual atau pemilik usaha untuk menerapkan metode pembayaran cashless dengan aplikasi di daerah Jakarta Barat, 3) Untuk mengetahui pengaruh Perceived Risk (PR) terhadap minat penjual atau pemilik usaha untuk menerapkan metode pembayaran cashless dengan aplikasi di daerah Jakarta Barat. Sampel pada penelitian ini sebanyak 86 responden dengan menggunakan teknik non probability sampling dengan snowball sampling. Hasil dari penelitian ini adalah 1) perceived ease of use (PEOU) memiliki pengaruh terhadap minat penjual atau pemilik usaha untuk menerapkan metode pembayaran cashless dengan aplikasi pada UMKM di derah Jakarta Barat secara positif, 2) perceivved usefulness (PU) memiliki pengaruh terhadap minat penjual atau pemilik usaha untuk menerapkan metode pembayaran cashless dengan aplikasi pada UMKM di daerah Jakarta Barat secara positif, 3) perceived risk (PR) tidak memiliki pengaruh terhadap minat penjual atau pemilik usaha untuk menerapkan metode pembayaran cashless dengan aplikasi pada UMKM di daerah Jakarta Barat secara negatif. Kata Utama : perceived ease of use, perceived usefulness, perceived risk. Hendro Lukman S.E., M.M., CPMA., CA., CPA (Aust.)., CSRS.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 May 2021 13:07
Last Modified: 04 May 2021 13:07
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27617

Actions (login required)

View Item View Item