PENGARUH STRUKTUR MODAL, UKURAN PERUSAHAAN, LIKUIDITAS, PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2017-2019

CAROLINE, CAROLINE (2021) PENGARUH STRUKTUR MODAL, UKURAN PERUSAHAAN, LIKUIDITAS, PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2017-2019. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Caroline 125170442 JA.pdf

Download (957kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji bagaimana struktur modal, ukuran perusahaan, liabilitas, dan profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan pada sektor manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017-2019. Sampel dipilih dengan metode purposive sampling dan data yang valid adalah 76 perusahaan. Teknik pengolahan data menggunakan analisis regresi berganda yang dibantu oleh Eviews 11 dan Microsoft Excel 2010. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa struktur modal, profitabilitas, dan likuiditas tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan ukuran perusahaan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Implikasi dari penelitian ini adalah pentingnya peningkatan struktur modal, ukuran perusahaan, likuiditas dan profitabilitas sebagai salah satu cara untuk meningkatkan nilai perusahaan yang akan memberikan sinyal yang baik bagi investor. Kata kunci : Struktur modal, Ukuran perusahaan, Likuiditas, Profitabilitas, dan Nilai perusahaan. Henryanto Wijaya S.E., M.M., Ak., C.A.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 May 2021 13:22
Last Modified: 04 May 2021 13:22
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27624

Actions (login required)

View Item View Item