PENGARUH STRUKTUR MODAL, LIKUIDITAS, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2017-2019

DEWI, CINDY AMELINDA (2021) PENGARUH STRUKTUR MODAL, LIKUIDITAS, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2017-2019. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Cindy Amelinda Dewi 125170415 JA.pdf

Download (773kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk membantu mengetahui pengaruh dari struktur modal, likuiditas, pertumbuhan perusahaan, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Populasi penelitian ini adalah dari periode 2017–2019 dengan menggunakan 213 data yang terdiri dari 71 perusahaan manufaktur. Software yang digunakan untuk mengolah data dalam penelitian ini adalah Eviews 11. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa struktur modal berpengaruh signifikan dan positif terhadap nilai perusahaan. Sedangkan, ukuran perusahaan berpengaruh signifikan dan negatif terhadap nilai perusahaan. Namun, likuiditas dan pertumbuhan perusahaan tidak memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap nilai perusahaan. Kata kunci: nilai perusahaan, struktur modal, likuiditas, pertumbuhan perusahaan, ukuran perusahaan Dra. Sri Daryanti, M.M., Ak., CA.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 May 2021 13:29
Last Modified: 04 May 2021 13:29
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27631

Actions (login required)

View Item View Item