PENGARUH STRUKTUR MODAL, UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2016-2018

WIJAYA, CINDY DEZER (2020) PENGARUH STRUKTUR MODAL, UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2016-2018. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Cindy Dezer Wijaya 125160024 JA.pdf

Download (109kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh struktur modal, ukuran perusahaan, profitabilitas, dan kepemilikan institusional terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018. Penelitian ini terdiri dari 65 sampel perusahaan manufaktur yang telah diseleksi menggunakan metode purposive sampling. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diolah menggunakan program Eviews 10. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa struktur modal memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap nilai perusahaan, ukuran perusahaan memiliki pengaruh signifikan dan negatif terhadap nilai perusahaan, sedangkan profitabilitas dan kepemilikan institusional memiliki pengaruh tidak signifikan dan negatif terhadap nilai perusahaan. Secara simultan struktur modal, ukuran perusahaan, profitabilitas, dan kepemilikan institusional berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci: struktur modal, ukuran perusahaan, profitabilitas, kepemilikan institusional, nilai perusahaan Tony Sudirgo S.E., M.M., Ak., CA.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 May 2021 13:35
Last Modified: 14 Aug 2023 02:41
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27633

Actions (login required)

View Item View Item