PENGARUH PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2018)

TANIA, DELVINIA REGINA (2020) PENGARUH PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2018). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Delvinia Regina Tania 125150030 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji kembali pengaruh dari profitabilitas dan leverage terhadap nilai perusahaan serta untuk mengetahui peranan dari Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai variabel pemoderasi pada perusahaan Manufaktur yang tedaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2016-2018. Penelitian ini mengambil 50 sampel perusahaan manufaktur dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Penelitian ini menggunakan software E-Views 9.0 untuk memproses data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, Leverage berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, Corporate Social Responsibility (CSR) berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, Corporate Social Responsibility (CSR) memperlemah pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan, dan juga memperlemah pengaruh leverage terhadap nilai perusahaan. Kata kunci : Nilai Perusahaan, Profitabilitas, Leverage, CSR Henryanto Wijaya S.E., M.M., Ak., C.A

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 May 2021 13:40
Last Modified: 04 May 2021 13:40
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27637

Actions (login required)

View Item View Item