PENGARUH PROFITABILITAS, BONUS PLAN, LEVERAGE, KEPEMILIKAN MANAJERIAL DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP EARNINGS MANAGEMENT PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR

DEWI, FITRI MUSTIKA (2020) PENGARUH PROFITABILITAS, BONUS PLAN, LEVERAGE, KEPEMILIKAN MANAJERIAL DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP EARNINGS MANAGEMENT PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Fitri Mustika Dewi 125150239 JA.pdf

Download (721kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh profitabilitas, bonus plan, leverage, kepemilikan manajerial dan ukuran perusahaan terhadap earnings management pada perusahaan manufaktur. Penelitian dilakukan dengan observasi 57 perusahaan manufaktur. Teknik untuk proses data menggunakan analisis regresi linear berganda yang dibantu oleh program SPSS. Hasil ini secara parsial memperlihatkan bahwa terdapat pengaruh positif antara profitabilitas dan leverage terhadap earnings management, sedangkan ukuran perusahaan berpengaruh negatif terhadap earnings management. Tidak terdapat pengaruh antara bonus plan, kepemilikan manajerial dan ukuran perusahaan terhadap earnings management. Kata kunci : Profitabilitas, Bonus Plan, Leverage, Kepemilikan Manajerial, dan Earnings Management Dra Rosmita Rasyid Ak MM, CA.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 05 May 2021 02:33
Last Modified: 05 May 2021 02:33
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27749

Actions (login required)

View Item View Item