FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP TINGKAT PENGUNGKAPAN RISIKO PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE TAHUN 2016-2018

HANNY, HANNY (2020) FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP TINGKAT PENGUNGKAPAN RISIKO PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE TAHUN 2016-2018. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Hanny 125160117 JA.pdf

Download (752kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh profitabilitas, leverage, dan ukuran perusahaan terhadap tingkat pengungkapan risiko pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode tahun 2016-2018. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan data panel dan metode yang digunakan dalam menguji hipotesis adalah metode regresi linear berganda. Teknik pemilihan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling dengan menggunakan 27 perusahaan perbankan sebagai sampel penelitian. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa laporan keuangan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hanya ukuran perusahaaan yang berpengaruh positif terhadap tingkat pengungkapan risiko, sedangkan profitabilitas dan leverage tidak berpengaruh terhadap tingkat pengungkapan risiko. Keywords: Firm size, risk disclosure. Liana Susanto, S.E., M.Si., Ak., CA.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 05 May 2021 02:57
Last Modified: 05 May 2021 02:57
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27758

Actions (login required)

View Item View Item