UKURAN PERUSAHAAN, TIPE INDUSTRI, DAN INDEKS CORPORATE GOVERNANCE UNTUK MEMPREDIKSI KELUASAN PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN SERTA KETERKAITAN ANTARA KELUASAN PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN DENGAN KINERJA PERUSAHAAN

Rasyid, Ardiansyah and Ardana, I Cenik (2011) UKURAN PERUSAHAAN, TIPE INDUSTRI, DAN INDEKS CORPORATE GOVERNANCE UNTUK MEMPREDIKSI KELUASAN PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN SERTA KETERKAITAN ANTARA KELUASAN PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN DENGAN KINERJA PERUSAHAAN. Karya Ilmiah Dosen.

[img] Text
2357-5114-1-SM.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

ini adalah untuk menguji apakah Ukuran Perusahaan,Tipe Industri. dan Indeks CG dapatdigunakan untuk memprediksi Keluasan Pengungkapan Tanggung Jawab SosialPerusahaan serta untuk mengetahui apakah Keluasan Pengungkapan Tanggung JawabSosial Perusahaan mempunyai keterkaitan dengan Kinerja Perusahaan. Populasi adalahseluruh perusahaan publik yang terdaftar di BEi pada periode 2007-2009.Sampel bersifatpurposive, dipilih dari perusahaan-perusahaan yang telah mengikuti survai indekspersepsi CG pada periode 2007-2009. Ada dua model pengujian hipotesis: model penamadengan model regresi berganda untuk menguji keterkaitan Ukuran Perusahaan,Tipelndustri,lndeks CG dengan Keluasan Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaandan model kedua dengan regresi linier sederhana untuk menguji Keluasan PengungkapanTanggung Jawab Sosial Perusahaan dengan Kinerja Perusahaan. Hasil pengujianhipotesis dengan model penama menujukkan bahwa Ukuran Perusahaan,Tipe lndustri,dan lndeks CG secara bersama-sama dapat digunakan untuk memprediksi KeluasanPengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan,walaupun dalam pengujian individualhanya Ukuran Perusahaan yang tidak mempunyai keterkaitan dengan KeluasanPengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, sedangkan dari pengujian modelkedua menunjukkan bahwa Keluasan Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaanterbukti mempunyai keterkaitan signifikan dengan Kinerja Perusahaan.

Item Type: Article
Subjects: Karya Ilmiah Dosen > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Puskom untar untar
Date Deposited: 03 Apr 2017 08:37
Last Modified: 03 Apr 2017 08:37
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/278

Actions (login required)

View Item View Item