PENGARUH MEDIASI DIVIDEND PAYOUT DALAM HUBUNGAN ANTARA INTERNAL GOVERNANCE TERHADAP FREE CASH FLOW (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2018)

Desiree, Rosemary (2020) PENGARUH MEDIASI DIVIDEND PAYOUT DALAM HUBUNGAN ANTARA INTERNAL GOVERNANCE TERHADAP FREE CASH FLOW (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2018). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris tentang pengaruh mediasi dari kebijakan dividen dalam hubungan antara mekanisme tata kelola internal terhadap tingkat arus kas bebas perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2016 - 2018. Desain penelitian yang digunakan untuk menguji pengaruh langsung dan tidak langsung dari variabel bebas terhadap variabel terikat melalui variabel mediasi ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode purposive sampling dan dihasilkan sebanyak 109 perusahaan. Selanjutnya, untuk pengujian hipotesis dilakukan dengan model regresi data panel. Penelitian ini melakukan pengolahan data dengan menggunakan aplikasi EViews 10. Hasil penelitian menunjukkan bahwa jumlah dewan komisaris, dualitas CEO, proporsi komisaris independen, dan kepemilikan manajerial tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap tingkat arus kas bebas perusahaan secara individual, kebijakan dividen memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap tingkat arus kas bebas perusahaan, serta tidak ada pengaruh mediasi dari kebijakan dividen dalam hubungan jumlah dewan komisaris, dualitas CEO, proporsi komisaris independen, dan kepemilikan manajerial terhadap tingkat arus kas bebas secara individual. Kata Kunci: Tata Kelola Internal, Kebijakan Dividen, Arus Kas Bebas Elsa Imelda, S.E., M.Si., Ak., CA

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 05 May 2021 04:35
Last Modified: 04 May 2023 06:59
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27826

Actions (login required)

View Item View Item