PENGARUH INDEPENDENSI, KOMPETENSI DAN FEE AUDIT DENGAN ETIKA PROFESI SEBAGAI MODERASI PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI JAKARTA

Edison, Stephen (2020) PENGARUH INDEPENDENSI, KOMPETENSI DAN FEE AUDIT DENGAN ETIKA PROFESI SEBAGAI MODERASI PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Stephen Edison 125150241 JA.pdf

Download (866kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk membuktikan dampak ataupun pengaruh dari pengaruh independensi, kompetensi dan fee audit dengan etika profesi sebagai moderasi pada kantor akuntan publik. Penelitian ini menggunakan data primer. Penelitian ini melakukan seleksi data dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini dilakukan pada orang yang berprofesi di bidang audit yaitu Partner, manajer audit, , supervisor / asisten manajer audit, senior auditor yang bekerja di kantor akuntan publik yang berlokasi di Jakarta. Keseluruhan sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Data penelitian diolah dengan menggunakan SPSS Statistics Version 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh independensi dan kompetensi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kualitas audit. Fee audit dan etika profesi memiliki pengaruh yang positif namun tidak signifikan terhadap kualitas audit. Kata kunci: independensi, kompetensi, Fee audit, etika profesi, kualitas audit Sukrisno Agoes AK., M.M., Dr., Prof.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 05 May 2021 04:45
Last Modified: 05 May 2021 04:45
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27835

Actions (login required)

View Item View Item