PENGARUH LEVERAGE, INTELLECTUAL CAPITAL, FIRM SIZE DAN MANAGERIAL OWNERSHIP TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2016 - 2018

Christ, William (2020) PENGARUH LEVERAGE, INTELLECTUAL CAPITAL, FIRM SIZE DAN MANAGERIAL OWNERSHIP TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2016 - 2018. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
William Christ 125160162 JA.pdf

Download (652kB)

Abstract

ABSTRAK: Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh leverage, modal intelektual, ukuran perusahaan, dan kepemilikan manajerial terhadap kinerja keuangan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018. Sampel yang dapat ditemukan dalam penelitian ini sebanyak 47 perusahaan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik untuk mengolah data menggunakan analisis regresi berganda dengan memanfaatkan aplikasi Eviews versi 10.0 dan Microsoft Excell 2016. Secara Simultan leverage, modal intelektual, ukuran perusahaan, dan kepemilikan manajerial secara bersama-sama terdapat pengaruh terhadap kinerja keuangan. Secara parsial hasil penelitian ini menunjukkan bahwa leverage terdapat pengaruh negatif terhadap kinerja keuangan. Sedangkan modal intelektual dan ukuran perusahaan tidak terdapat pengaruh positif terhadap kinerja keuangan. Dan kepemilikan manajerial tidak terdapat pengaruh negatif terhadap kinerja keuangan. Kata Kunci : Leverage, Modal Intelektual, Ukuran Perusahaan, Kepemilikan Manajerial, Kinerja Keuangan Lukman Surjadi Drs., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 05 May 2021 05:05
Last Modified: 05 May 2021 05:05
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27848

Actions (login required)

View Item View Item