PENGARUH EPS, PER, ROE, ROA, DAN NPM TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN INDUSTRI BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BEI

Kusuma, Antony (2011) PENGARUH EPS, PER, ROE, ROA, DAN NPM TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN INDUSTRI BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BEI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Antony Kusuma 115070265 JA.pdf

Download (378kB)

Abstract

Pasar modal merupakan tempat bertemunya dua kepentingan, yaitu kepentingan emiten dan investor. Di pasar modal, para investor dapat menanamkan kelebihan dananya dan para emiten mendapatkan dana segar yang dapat digunakan untuk meningkatkan kinerja perusahaannya. Dalam berinvestasi, investor harus mempertimbangkan resiko dari investasinya. Biasanya yang mempengaruhi tinggi atau rendahnya resiko adalah harga saham yang berfluktuasi yang disebabkan oleh isu-isu yang beredar tentang perusahaan tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh EPS, PER, ROE, ROA, dan NPM terhadap harga saham pada perusahaan industri barang konsumsi. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa EPS berpengaruh terhadap harga saham, sedangkan PER, ROE, ROA, dan NPM tidak berpengaruh terhadap harga saham.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 05 May 2021 06:39
Last Modified: 04 May 2023 01:31
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27868

Actions (login required)

View Item View Item