PENGARUH EPS, PER, DAN PERSENTASE SAHAM YANG DITAWARKAN KE PUBLIK TERHADAP TINGKAT UNDERPRICING HARGA SAHAM PERUSAHAAN YANG GO PUBLIC DI PASAR PERDANA PERIODE 2007-2010

Ferlyn, Maria (2010) PENGARUH EPS, PER, DAN PERSENTASE SAHAM YANG DITAWARKAN KE PUBLIK TERHADAP TINGKAT UNDERPRICING HARGA SAHAM PERUSAHAAN YANG GO PUBLIC DI PASAR PERDANA PERIODE 2007-2010. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dalam proses go public, sebelum saham perusahaan diperdagangkan di pasar sekunder, saham perusahaan yang akan go public dijual terlebih dahulu di pasar perdana atau yang sering disebut IPO (Initial Public Offering). Dalam penawaran harga saham di pasar perdana yang sering terjadi adalah harga yang di tawarkan dipasar perdana lebih rendah daripada harga penutupan saat saham tersebut diperdagangkan di pasar sekunder pada hari pertama, atau dengan kata lain saham tersebut mengalami underpricing. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa sajakah yang mempengaruhi tingkat underpricing harga saham perusahaan yang go public di pasar perdana periode 2007-2010. Variabel-variabel yang digunakan dalam melakukan penelitian ini adalah EPS (Earning Per Share), PER (Price Earning Ratio), dan persentase saham yang ditawarkan ke publik. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini, menunjukkan bahwa variabel-variabel yang digunakan dalam penelitian tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap tingkat underpricing saham yang go public di pasar perdana periode 2007-2010. Saran penulis bagi para peneliti berikutnya adalah untuk mencoba meneliti faktor-faktor lainnya dan menambah waktu periode penelitian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 05 May 2021 07:31
Last Modified: 05 May 2021 07:31
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27883

Actions (login required)

View Item View Item