PENGARUH TINGKAT INFLASI, HARGA MINYAK DUNIA DAN KURS RP/USD TERHADAP INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN (IHSG) DI BEI PERIODE 2008 – 2010

Atmaja, Meiliana (2011) PENGARUH TINGKAT INFLASI, HARGA MINYAK DUNIA DAN KURS RP/USD TERHADAP INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN (IHSG) DI BEI PERIODE 2008 – 2010. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Meiliana Atmaja 115080242 JA.pdf

Download (745kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara tingkat inflasi, harga minyak dunia dan kurs Rp/USD terhadap Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) periode 2008-2010. Populasi penelitian adalah bursa efek di dunia. Sampel penelitian adalah Bursa Efek Indonesia (BEI). Metode pemilihan sampel dilakukan dengan purposive sampling. Metode pemilihan data dilakukan dengan cara melakukan observasi terhdap data sekunder yang diperoleh melalui www.bi.go.id, www.ioga.com dan www.yahoofinance.com. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda yang diuji dengan asumsi klasik. Uji asumsi klasik menunjukkan bahwa seluruh data telah lolos dari persyaratan asumsi klasik. Berdasarkan hasil uji-t menunjukkan bahwa tingkat inflasi dan harga minyak dunia tidak mempengaruhi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dan kurs Rp/USD mempengaruhi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), hasil uji F menunjukkan bahwa seluruh variabel independen (tingkat inflasi, harga minyak dunia dan kurs Rp/USD) mempengaruhi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dengan tingkat keyakinan 95%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 05 May 2021 07:39
Last Modified: 05 May 2023 02:29
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27884

Actions (login required)

View Item View Item