Cyntia, Novi (2021) Perancangan Sistem Penjualan Online Skincare dengan Fitur Rekomendasi Produk Menggunakan Metode Simple Multi Attribute Rating Technique (SMART) Berbasis Web. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
535170034_Novi Cyntia_01 Cover.pdf Download (163kB) |
|
Text
535170033_Alvin Chandra_02 Lembar Pengesahan.pdf Download (150kB) |
|
Text
535170034_Novi Cyntia_03 Lembar Pernyataan.pdf Download (142kB) |
|
Text
535170034_Novi Cyntia_04 Abstrak.pdf Download (190kB) |
|
Text
535170034_Novi Cyntia_05 Kata Pengantar.pdf Download (147kB) |
|
Text
535170034_Novi Cyntia_06 Daftar Isi, Tabel, Gambar, Lampiran.pdf Download (217kB) |
|
Text
535170034_Novi Cyntia_07 Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) |
|
Text
535170034_Novi Cyntia_08 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (339kB) |
|
Text
535170034_Novi Cyntia_09 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
535170034_Novi Cyntia_10 Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (616kB) |
|
Text
535170034_Novi Cyntia_11 Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (191kB) |
|
Text
535170034_Novi Cyntia_12 Daftar Pustaka.pdf Download (195kB) |
|
Text
535170034_Novi Cyntia_13 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text
535170034_Novi Cyntia_14 Daftar Riwayat Hidup.pdf Restricted to Registered users only Download (137kB) |
Abstract
Perawatan pada kulit wajah merupakan salah satu aktivitas atau kebutuhan yang sangat penting untuk kesehatan dan kecantikan bagi sebagian wanita dan laki-laki. Dalam menggunakan skincare tidak boleh sembarangan membeli atau menggunakan produk, pembeli harus mengetahui terlebih dahulu kriteria-kriteria produk apa yang cocok dengan kulit wajahnya. Berdasarkan berbagai macam kriteria yang terdapat pada suatu produk skincare maka perancangan ini menggunakan metode Simple Multi Attribute Rating Technique (SMART) karena merupakan salah satu dari metode MCDM yang dapat memudahkan pembeli dalam memilih, membeli dan menggunakan produk skincare sesuai dengan kriteria kulit pada wajah. Tujuan dari perancangan ini adalah membuat sistem yang dapat memudahkan penjual dalam mengelolah data produk maupun data transaki, memudahkan pembeli dalam membeli produk skincare, dan membantu pembeli menggambil keputusan dalam membeli produk skincare yang sesuai dengan kriteria pembeli. Hasil pengujian perancangan sistem ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner yang berisikan beberapa pertanyaan dan mendapatkan hasil masing-masing diatas 80% yang menunjukkan hasil sangat setuju bahwa sistem telah berjalan sesuai dengan tujuan. Hasil pengujian akurasi dari metode SMART adalah 80%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penjualan, Rekomendasi, Simple Multi Attribute Rating Technique, Skincare, System Development Life Cycle |
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknologi Informasi |
Divisions: | Fakultas Teknologi Informasi > Teknik Informatika |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 05 May 2021 14:22 |
Last Modified: | 21 Aug 2021 03:49 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27931 |
Actions (login required)
View Item |