Perancangan Game Top Down Roguelike Shooter "Arcana Memories" pada PC

Andersen, Johny (2021) Perancangan Game Top Down Roguelike Shooter "Arcana Memories" pada PC. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
535170008_Johny Andersen_01 Cover.pdf

Download (90kB)
[img] Text
535170008_Johny Andersen_02 Lembar Pengesahan.pdf

Download (129kB)
[img] Text
535170008_Johny Andersen_03 Lembar Pernyataan.pdf

Download (138kB)
[img] Text
535170008_Johny Andersen_04 Abstrak.pdf

Download (105kB)
[img] Text
535170008_Johny Andersen_05 Kata Pengantar.pdf

Download (138kB)
[img] Text
535170008_Johny Andersen_06 Daftar Isi, Tabel, Gambar, Lampiran.pdf

Download (143kB)
[img] Text
535170008_Johny Andersen_07 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (481kB)
[img] Text
535170008_Johny Andersen_08 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
535170008_Johny Andersen_09 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
535170008_Johny Andersen_10 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB)
[img] Text
535170008_Johny Andersen_11 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] Text
535170008_Johny Andersen_12 Daftar Pustaka.pdf

Download (70kB)
[img] Text
535170008_Johny Andersen_13 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13MB)
[img] Text
535170008_Johny Andersen_14 Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)

Abstract

Game "Arcana Memories" merupakan sebuah game 2D dengan genre roguelikeshooter yang memiliki perspektif top down dan dibuat untuk platform PC. Game ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman C# dengan program pengembangan Unity Engine, sedangkan berbagai desain dalam game dirancang menggunakan Pixilart dan Adobe Photoshop. Dalam Arcana Memories, pemain berperan sebagai pemuda yang kehilangan ingatan mengenai dirinya, dan mencoba untuk memulihkan kembali ingatannya. Pemain bertugas untuk memulihkan ingatan karakter dengan menyelesaikan serangkaian tugas seperti menjelajahi dungeon yang selalu berubah bentuknya, mengoleksi senjata, mengalahkan semua musuh yang ada, serta mendaki menuju level terakhir dan mengalahkan final boss. Metode yang digunakan dalam pengujian terhadap gameini adalah blackbox testing, alpha testing oleh dosen pembimbing, dan beta testing dengan kuesioner yang dibagikan kepada 37 responden. Hasil pengujian menunjukkan bahwa gameplay yang unik dan menarik dengan fitur pengacakan ruangan sehingga pemain dapat menikmati dalam menjelajahi dungeon yang bentuk dan ruangannya selalu berbeda.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: 2D Game, Arcana Memories, Roguelike, Top Down Shooter, Unity
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknologi Informasi
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Teknik Informatika
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 05 May 2021 15:03
Last Modified: 18 Aug 2021 09:49
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27952

Actions (login required)

View Item View Item