Andersen, Johny (2021) Perancangan Game Top Down Roguelike Shooter "Arcana Memories" pada PC. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
535170008_Johny Andersen_01 Cover.pdf Download (90kB) |
|
Text
535170008_Johny Andersen_02 Lembar Pengesahan.pdf Download (129kB) |
|
Text
535170008_Johny Andersen_03 Lembar Pernyataan.pdf Download (138kB) |
|
Text
535170008_Johny Andersen_04 Abstrak.pdf Download (105kB) |
|
Text
535170008_Johny Andersen_05 Kata Pengantar.pdf Download (138kB) |
|
Text
535170008_Johny Andersen_06 Daftar Isi, Tabel, Gambar, Lampiran.pdf Download (143kB) |
|
Text
535170008_Johny Andersen_07 Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (481kB) |
|
Text
535170008_Johny Andersen_08 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
535170008_Johny Andersen_09 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
535170008_Johny Andersen_10 Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (401kB) |
|
Text
535170008_Johny Andersen_11 Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (252kB) |
|
Text
535170008_Johny Andersen_12 Daftar Pustaka.pdf Download (70kB) |
|
Text
535170008_Johny Andersen_13 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (13MB) |
|
Text
535170008_Johny Andersen_14 Daftar Riwayat Hidup.pdf Restricted to Registered users only Download (132kB) |
Abstract
Game "Arcana Memories" merupakan sebuah game 2D dengan genre roguelikeshooter yang memiliki perspektif top down dan dibuat untuk platform PC. Game ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman C# dengan program pengembangan Unity Engine, sedangkan berbagai desain dalam game dirancang menggunakan Pixilart dan Adobe Photoshop. Dalam Arcana Memories, pemain berperan sebagai pemuda yang kehilangan ingatan mengenai dirinya, dan mencoba untuk memulihkan kembali ingatannya. Pemain bertugas untuk memulihkan ingatan karakter dengan menyelesaikan serangkaian tugas seperti menjelajahi dungeon yang selalu berubah bentuknya, mengoleksi senjata, mengalahkan semua musuh yang ada, serta mendaki menuju level terakhir dan mengalahkan final boss. Metode yang digunakan dalam pengujian terhadap gameini adalah blackbox testing, alpha testing oleh dosen pembimbing, dan beta testing dengan kuesioner yang dibagikan kepada 37 responden. Hasil pengujian menunjukkan bahwa gameplay yang unik dan menarik dengan fitur pengacakan ruangan sehingga pemain dapat menikmati dalam menjelajahi dungeon yang bentuk dan ruangannya selalu berbeda.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | 2D Game, Arcana Memories, Roguelike, Top Down Shooter, Unity |
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknologi Informasi |
Divisions: | Fakultas Teknologi Informasi > Teknik Informatika |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 05 May 2021 15:03 |
Last Modified: | 18 Aug 2021 09:49 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/27952 |
Actions (login required)
View Item |