PENGARUH KEPUASAN KERJA, KOMITMEN KERJA DAN RETENSI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA AGEN ASURANSI ALLIANZ CABANG MEDAN

Djuli, Felix (2021) PENGARUH KEPUASAN KERJA, KOMITMEN KERJA DAN RETENSI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA AGEN ASURANSI ALLIANZ CABANG MEDAN. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan pengaruh Kepuasan karyawan, Komitmen Kerja dan Retensi Kerja dengan kinerja Karyawan.Sampel penelitian ini yaitu semua populasi agen asuransi alianz life cabang Medan yaitu 38 Agen Asuransi. jumlah minimum sampel yaitu 55 ditentukan dengan menggunakan formula Slovin dari total populasi yang berjumlah 120 Metode analisis yang digunakan adalah SmartPLS 3.3.2 yang menjelaskan bahwa Kepuasan Kerja dan Retensi Kerja yang berpengaruh positif terhadap Kinerja Karyawan. Hal ini dikarenakan Komitmen yang ditanamkan dalam diri karyawan bukan berarti karyawan tersebut memiliki kinerja yang baik. Sehingga membuktikan bahwa Kepuasan dan Retensi yang diberikan perusahaan kepada karyawan dengan baik dapat meningkatkan kinerja karyawan tersebut. Kata Kunci: Kepuasan Kerja, Komitmen Kerja, Retensi Kerja, Kinerja Karyawan. Drs. M. Tony Nawawi, M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 06 May 2021 02:52
Last Modified: 29 Mar 2023 06:50
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/28035

Actions (login required)

View Item View Item