PENGARUH PROFITABILITY, LIQUIDITY, LEVERAGE, DAN ACTIVITY RATIO TERHADAP STOCK RETURN PADA PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGE YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2015-2019

SUCIPTO, HENDRA (2021) PENGARUH PROFITABILITY, LIQUIDITY, LEVERAGE, DAN ACTIVITY RATIO TERHADAP STOCK RETURN PADA PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGE YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2015-2019. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji secara empiris pengaruh dari profitabilitas, likuiditas, leverage, dan rasio aktivitas terhadap return saham perusahaan manufaktur subsektor food and beverage yang terdaftar di BEI periode 2015-2019. Populasi penelitian ini adalah seluruh data keuangan perusahaan yang terdaftar di BEI dalam periode 2015-2019. Metode penentuan sampel perusahaan pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 16 perusahaan food and beverage yang terdaftar di BEI periode 2015-2019. Data yang digunakan merupakan data sekunder. Penelitian ini menggunakan regresi linear berganda dengan memakai program Eviews11. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rasio profitabilitas dan rasio likuiditas memiliki pengaruh yang positif terhadap stock return, sedangkan rasio leverage dan rasio aktivitas memiliki pengaruh yang negatif terhadap stock return. Kata kunci : Return on equity (ROE), Current Ratio (CR), Debt to Equity Ratio (DER), Total Assets Turnover (TATO), Stock Return. Dr. Indra Widjaja, S.E., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 06 May 2021 03:32
Last Modified: 11 Apr 2023 04:24
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/28063

Actions (login required)

View Item View Item