PENGARUH FINANCIAL ATTITUDE, FINANCIAL BEHAVIOR DAN FINANCIAL KNOWLEDGE TERHADAP FINANCIAL LITERACY PENGGUNA OVO DI JAKARTA BARAT

LAURIADY, JESSLYN ADHITAMA (2021) PENGARUH FINANCIAL ATTITUDE, FINANCIAL BEHAVIOR DAN FINANCIAL KNOWLEDGE TERHADAP FINANCIAL LITERACY PENGGUNA OVO DI JAKARTA BARAT. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini meneliti pengaruh dari sikap keuangan, perilaku keuangan dan pengetahuan keuangan terhadap literasi keuangan pengguna OVO di Jakarta Barat. Penelitian ini menggunakan responden sebanyak 235 responden pengguna OVO berdomisili di Jakarta Barat dan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Desain penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan teknik pengambilan sampel penelitian ini dengan teknik non probability sampling. Analisa data penelitian ini menggunakan model persamaan struktural (SEM) dengan software SmartPLS Versi 3.3.2 sebagai alat analisa data. Hasil yang di dapat dari penelitian ini adalah sikap keuangan berpengaruh terhadap literasi keuangan pengguna OVO di Jakarta Barat, perilaku keuangan berpengaruh terhadap literasi keuangan pengguna OVO di Jakarta Barat, pengetahuan keuangan berpengaruh terhadap literasi keuangan pengguna OVO di Jakarta Barat. Kata kunci: Sikap Keuangan, Perilaku Keuangan, Pengetahuan Keuangan, Literasi Keuangan Pembimbing; Hendra Wiyanto S.E., M.E.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 06 May 2021 04:13
Last Modified: 03 Apr 2023 03:24
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/28092

Actions (login required)

View Item View Item