PENGARUH E-WOM, DUKUNGAN SELEBRITI, DAN ALIRAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN PENGGUNA APLIKASI TOKOPEDIA DI JAKARTA DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI MEDIASI

SUSANTI, JULIANA (2021) PENGARUH E-WOM, DUKUNGAN SELEBRITI, DAN ALIRAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN PENGGUNA APLIKASI TOKOPEDIA DI JAKARTA DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI MEDIASI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh E-WOM, dukungan selebriti, dan aliran terhadap citra merek dan niat pembelian serta menguji citra merek sebagai mediasi antara E-WOM dan dukungan selebriti dengan niat pembelian. Populasi dari penelitian ini adalah 100 pengguna aplikasi Tokopedia di Jakarta. Metode convenience sampling digunakan dengan menyebarkan kuesioner secara online yang kemudian diolah menggunakan smartPLS-SEM. Hasil penelitian ini adalah E-WOM dukungan selebriti dapat mempengaruhi citra merek. Dukungan selebriti, aliran dan citra merek dapat mempengaruhi niat pembelian, kemudian E-WOM tidak dapat mempengaruhi niat pembelian tetapi dapat memiliki pengaruh ketika melalui mediasi niat pembelian. Dukungan selebriti dapat mempengaruhi niat pembelian melalui mediasi citra merek. Pembimbing: Dr. Cokki, S.E., M.M

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 06 May 2021 04:46
Last Modified: 12 Apr 2023 01:50
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/28111

Actions (login required)

View Item View Item