HARGA MINYAK MENTAH DUNIA, NILAI TUKAR MATA UANG US$/IDR DAN STRAITS TIMES INDEX SINGAPORE, PENGARUHNYA TERHADAP IHSG DI BEI

Hertanto, Ruddy (2011) HARGA MINYAK MENTAH DUNIA, NILAI TUKAR MATA UANG US$/IDR DAN STRAITS TIMES INDEX SINGAPORE, PENGARUHNYA TERHADAP IHSG DI BEI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
Ruddy Hertanto 115070160 JA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Fenomena krisis dalam negeri negara - negara di kawasan Timur Tengah pada awal tahun 2011 berdampak secara global melalui kenaikan harga minyak mentah dunia. Namun, IHSG di BEI tidak mengalami perubahan yang signifikan. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mencari bukti empiris apakah harga minyak mentah dunia, nilai tukar mata uang US$/IDR dan Straits Times Index Singapore dapat digunakan untuk memprediksi IHSG di BEI. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial harga minyak mentah dunia, nilai tukar mata uang US$/IDR dan Straits Times Index Singapore mempengaruhi IHSG di BEI. Demikian juga, hasil pengujian simultan menunjukkan bahwa harga minyak mentah dunia, nilai tukar mata uang US$/IDR dan Straits Times Index Singapore berpengaruh terhadap IHSG di BEI.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 06 May 2021 05:18
Last Modified: 05 May 2023 08:23
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/28133

Actions (login required)

View Item View Item