PENGARUH FINANCIAL ATTITUDE DAN FINANCIAL TECHNOLOGY USAGE LEVEL TERHADAP FINANCIAL INCLUSION DENGAN FINANCIAL SELF-EFFICACY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA GENERASI MILENIAL DI JAKARTA

CITRA, LEON (2021) PENGARUH FINANCIAL ATTITUDE DAN FINANCIAL TECHNOLOGY USAGE LEVEL TERHADAP FINANCIAL INCLUSION DENGAN FINANCIAL SELF-EFFICACY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA GENERASI MILENIAL DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari Sikap Keuangan (FA) dan Level Penggunaan Teknologi Keuangan (FTU) terhadap Inklusi Keuangan (FI) dengan Efikasi Keuangan Diri (FSE) sebagai variabel mediasi. Subjek Penelitian ini yaitu generasi milenial di Jakarta. Teknik sampel menggunakan purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner secara online menggunakan google form. Analisis data menggunakan SEM-PLS. Jumlah data sebanyak 219 responden. Hasil penelitian ini menunjuukan bahwa FA dan FTU berpengaruh signifikan terhadai FI. Selanjutnya, terdapat pengaruh FA terhadap FI ketika mediator (FSE) dimasukan kedalam model. Hasil lain membuktikan tidak terdapat pengaruh FTU terhadap FI ketika FSE diperkenalkan sebagai mediator. Kata Kunci: Sikap Keuangan, Level Penggunaan Teknologi Keuangan, Efikasi Keuangan Diri, dan Inklusi Keuangan. Pembimbing: Dr. Ir. Agus Zainul Arifin, M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 06 May 2021 05:25
Last Modified: 29 Mar 2023 01:46
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/28137

Actions (login required)

View Item View Item