PENGARUH LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA DENGAN MOTIVASI KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI KARYAWAN PT. DELTA BANGUN KHARISMA

ALVIN, LOUIS (2021) PENGARUH LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA DENGAN MOTIVASI KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI KARYAWAN PT. DELTA BANGUN KHARISMA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Lingkungan Kerja dengan Kepuasan Kerja melalui variable mediasi Motivasi Kerja. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Delta Bangun Kharisma dengan Teknik sampling berupa metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuesioner berjumlah 60 responden dan diukur dengan menggunakan skala likert. Analisis data yang digunakan dalam penelitian yaitu dengan menggunakan metode PLS (Partial Least Square) dengan program SmartPLS versi 3.3.2. Melalui hasil analisis didapatkan kesimpulan bahwa Lingkungan Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Motivasi Kerja, dan Motivasi Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja. Dan tidak terdapat pengaruh secara signifikan antara Lingkungan Kerja terhadap Kepuasan Kerja. Tetapi, Lingkungan Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja melalui Motivasi Kerja sebagai variable mediasi. Implementasi dari penelitian ini bahwa untuk meningkat Kepuasan Kerja karyawan, perlu bagi perusahaan untuk memperhatikan Lingkungan Kerja perusahaan agar dapat meningkatkan Motivasi Kerja karyawan. Kata Kunci: Lingkungan Kerja, Motivasi Kerja, Kepuasan Kerja Pembimbing: YANUAR Drs., MM., Dr.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 06 May 2021 05:33
Last Modified: 28 Mar 2023 02:04
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/28140

Actions (login required)

View Item View Item