PENGARUH KOLABORASI, KECERDASAN BUDAYA,DAN ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP KINERJA UKM PENUNJANG PARIWISATA DI KOTA SIBOLGA, SUMATERA UTARA

SETIAWAN, LOUIS RUDOLFO (2021) PENGARUH KOLABORASI, KECERDASAN BUDAYA,DAN ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP KINERJA UKM PENUNJANG PARIWISATA DI KOTA SIBOLGA, SUMATERA UTARA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kolaborasi, kecerdasan budaya, dan orientasi kewirausahaan terhadap kinerja UKM bidang penunjang pariwisata di Kota Sibolga, Sumatera Utara. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 40 responden yang merupakan pemilik dari usaha UKM bidang penunjang pariwisata dengan teknik pemilihan sampel yaitu purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis data dengan pendekatan Partial Least Square berupa aplikasi SmartPLS version 3.0. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan kolaborasi dan kecerdasan budaya memiliki pengaruh yang positif dan signifikan, sedangkan orientasi kewirausahaan memiliki pengaruh yang positif namun tidak signifikan terhadap kinerja UKM. Pembimbing: Lydiawati Soelaiman S.T., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 06 May 2021 05:37
Last Modified: 11 Apr 2023 02:25
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/28143

Actions (login required)

View Item View Item