PENGARUH KETERAMPILAN BERWIRAUSAHA, ORIENTASI PASAR, ORIENTASI PENJUALAN DAN JARINGAN USAHA TERHADAP KINERJA USAHA PADA UMKM BIDANG KULINER DI JAKARTA BARAT

SUSANTO, LOVAGIO (2021) PENGARUH KETERAMPILAN BERWIRAUSAHA, ORIENTASI PASAR, ORIENTASI PENJUALAN DAN JARINGAN USAHA TERHADAP KINERJA USAHA PADA UMKM BIDANG KULINER DI JAKARTA BARAT. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah mengetahui apakah keterampilan berwirausaha, orientasi pasar, orientasi penjualan dan jaringan usaha. berpengaruh terhadap kinerja UMKM bidang Kuliner di Kota Jakarta Barat Populasi dalam penelitian ini adalah UMKM bidang kuliner. Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu 56 responden pemilik UMKM bidang kuliner di Jakarta Barat. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu non probability sampling dengan metode pengambilan sampel purposive sampling. Secara keseluruhan hasil dari penelitian ini yaitu : 1) keterampilan berwirausaha berpengaruh terhadap kinerja UMKM bidang Kuliner di Kota Jakarta Barat, 2) Orientasi pasar memiliki pengaruh terhadap kinerja UMKM bidang Kuliner di Kota Jakarta Barat, 3) orientasi penjualan memiliki pengaruh terhadap kinerja UMKM bidang Kuliner di Kota Jakarta Barat, 4) Jaringan usaha memiliki pengaruh terhadap kinerja UMKM bidang Kuliner di Kota Jakarta Barat. Kata Kunci : Keterampilan beriwirausaha, Orientasi pasar, orientasi pejualan, Jaringan pasar, Kinerja Usaha, UMKM Pembimbing: Louis Utama, S.E., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 06 May 2021 05:39
Last Modified: 12 Apr 2023 02:01
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/28144

Actions (login required)

View Item View Item