PENGARUH SIKAP, NORMA SUBJEKTIF DAN KONTROL PERILAKU TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA MAHASISWA FEB UNIVERSITAS TARUMANAGARA

MICHELE, LUCIA (2021) PENGARUH SIKAP, NORMA SUBJEKTIF DAN KONTROL PERILAKU TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA MAHASISWA FEB UNIVERSITAS TARUMANAGARA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sikap merupakan sebuah bentuk reaksi terhadap sebuah tindakan yang terjadi di sekitar kita dan mendukung adanya intensi dalam berwirausaha. Norma subjektif merupakan sebuah dukungan dalam menentukan apakah akan melakukan suatu tindakan yang akan dilakukan entah berasal dari orang tua, teman, lingkungan maupun orang lain. Kontrol perilaku merupakan sebuah persepsi dan kepercayaan dalam melakukan sebuah tindakan. Intensi berwirausaha merupakan sebuah niat dalam mendirikan suatu bisnis atau menerapkan konsep bisnis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) Pengaruh sikap terhadap intensi berwirausaha. 2) Pengaruh norma subjektif terhadap intensi berwirausaha. 3) Pengaruh kontrol perilaku terhadap intensi berwirausaha. Populasi pada penelitian ini ialah mahasiswa FEB Universitas Tarumanagara. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuisioner online dengan karakteristik merupakan mahasiswa FEB Universitas Tarumanagara. Data yang terkumpul sebanyak 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sikap, norma subjektif dan kontrol perilaku memiliki pengaruh yang signifikan terhadap intensi berwirausaha mahasiswa FEB Universitas Tarumanagara. Kata Kunci: Sikap, Norma Subjektif, Kontrol Perilaku, Intensi Berwirausaha. Pembimbing: LYDIAWATI SOELAIMAN, S.T., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 06 May 2021 05:41
Last Modified: 04 Apr 2023 03:35
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/28145

Actions (login required)

View Item View Item