PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN YANG DIMEDIASI OLEH MOTIVASI (STUDI PADA CV. PRIMA UJAYA SNACK JAMBI)

VELIANDO, MICHAEL (2021) PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN YANG DIMEDIASI OLEH MOTIVASI (STUDI PADA CV. PRIMA UJAYA SNACK JAMBI). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap kinerja karyawan dengan motivasi sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan populasi karyawan CV. Prima Ujaya Snack dengan metode purposive sampling. Ukuran sampel sebanyak 65 sampel menggunakan metode SEM. Data yang digunakan adalah data primer berupa kuesioner yang dibagikan kepada karyawan dan supervisor. Penelitian ini menggunakan software Microsoft Office 365, dan SmartPLS versi 3.3.2 untuk melakukan pengolahan data. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu kepemimpinan transformasional memliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Kepemimpinan transformasional memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap motivasi. Dan motivasi memilliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan dan dapat memediasi antara kepemimpinan transformasional dengan kinerja karyawan. Pembimbing: YANUAR Drs., M.M., Dr.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 06 May 2021 06:10
Last Modified: 14 Apr 2023 01:52
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/28162

Actions (login required)

View Item View Item