HAZEL, MORRIS (2021) PENGARUH UTILITARIAN VALUE, HEDONIC VALUE DAN FINANCIAL VALUE TERHADAP PURCHASE INTENTION HOTEL MEWAH DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Full text not available from this repository.Abstract
Pada saat ini industri perhotelan sedang mengalami penurun pembelian akibat dari virus yang terjadi pada seluruh dunia, niat membeli penting untuk diteliti karena demi meningkatkan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah 1) nilai utilitarian berpengaruh secara signifikan terhadap niat pembelian pada pelanggan hotel mewah. 2) nilai hedonis berpengaruh secara signifikan terhadap niat pembelian pada pelanggan hotel mewah. 3) nilai keuangan berpengaruh secara signifikan terhadap niat pembelian pada pelanggan hotel mewah. Sampel yang dipilih dengan menggunakan metode convenience sampling dengan jumlah sampel sebanyak 150 sampel responden pada konsumen Indonesia yang pernah menyewa dan menginap minimal 1 kali. Hasil penelitian ini adalah nilai manfaat, nilai hedonis dan nilai keuangan yang dipersepsikan dapat secara positif berpengaruh terhadap niat pembelian hotel mewah. Kata kunci: Nilai utilitarian, nilai hedonis, nilai finansial, itensi pembelian Pembimbing: Tommy Setiawan Ruslim S.E., M.M.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | FE Perpus |
Date Deposited: | 06 May 2021 06:14 |
Last Modified: | 30 Mar 2023 06:48 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/28165 |
Actions (login required)
View Item |