Tanggung Jawab Rumah Sakit Mitra Keluarga Kali Deres Atas Tindakan Penolakan Pasien Yang Berujung Pada Kematian Ditinjau Dari Undang Undang No 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen

Scondery, Andre (2018) Tanggung Jawab Rumah Sakit Mitra Keluarga Kali Deres Atas Tindakan Penolakan Pasien Yang Berujung Pada Kematian Ditinjau Dari Undang Undang No 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
1.cover.pdf

Download (24kB)
[img] Text
2. Persetujuan Skripsi.PDF

Download (158kB)
[img] Text
3. Tanda Pengesahan Skripsi.PDF

Download (233kB)
[img] Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (22kB)
[img] Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (24kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (15kB)

Abstract

Rumah sakit adalah tempat di mana seorang mendapatkan pelayanan kesehatan, dimana rumah sakit adalah tempat yang tidak membeda-bedakan seseorang dalam memberikan pelayanan kesehatan dan hal ini sudah di atur oleh Undang-Undang Rumah Sakit, Undang-Undang Kesehatan dan juga Undang-Undang Perlindungan Konsumen. Tetap idalam kenyataannya masih ada yang melakukan tindakan pelayanan dengan cara membeda-bedakan conoh kasus bayi Debora yang mendapatkan perlakuan berbeda oleh pihak rumah sakit sehingga pasienbayi Debora tersebut meninggal atas perlakuan yang di berikan oleh pihak rumah sakit. Perlakuannya itu berupa rumah sakit tidak melakukan fungsi social yang berdasarkan Undang-undang yang berlaku sehingga tindakan tersebut mengakibatkan kematian terhadap pasien hal ini di sebabkan karena keluarga pasien Debora tidak bisa mengikuti permintaan rumah sakit yang mengharusakan pasien bayar sejumlah yang yang sudah di tetapkan oleh pihak rumahsakit sehingga rumah sakit tidak melaksanakan tindakan sesuai fungsi social. Dalam hal ini rumah sakit harus bertanggung jawab atas tindakan yang telah dilakukannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr Ermanto Fahamsyah SH.,MH.
Uncontrolled Keywords: PerlindunganKonsumen, TanggungjawabRumahSakit
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Hukum
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: FH Perpus
Date Deposited: 06 May 2021 06:33
Last Modified: 06 May 2021 06:33
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/28177

Actions (login required)

View Item View Item