PENGARUH FINANCIAL LITERACY DAN FINANCIAL ATTITUDE TERHADAP FINANCIAL SATISFACTION PADA PENGGUNA GO-PAY DI JAKARTA BARAT

HIMAWAN, NATASYA PUTRI (2021) PENGARUH FINANCIAL LITERACY DAN FINANCIAL ATTITUDE TERHADAP FINANCIAL SATISFACTION PADA PENGGUNA GO-PAY DI JAKARTA BARAT. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa dan mengetahui pengaruh dari financial literacy dan financial attitude terhadap financial satisfaction. Penelitian ini menggunakan data primer melalui proses pengumpulan data dengan cara membagikan kuisioner secara online menggunakan google form serta menggunakan metode non-probability sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah pengguna Go-Pay yang berdomisili di Jakarta Barat. Data yang berhasil dikumpulkan berjumlah 264 responden, namun data yang dapat digunakan adalah sebanyak 240 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling dengan program Smart-PLS versi 3.3.2. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara financial literacy dan financial attitude terhadap financial satisfaction pada pengguna Go-Pay di Jakarta Barat. Kata kunci: Literasi Keuangan, Sikap Keuangan, Kepuasan Keuangan. Pembimbing: Hendra Wiyanto, S.E., M.E.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 06 May 2021 06:28
Last Modified: 30 Mar 2023 07:01
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/28178

Actions (login required)

View Item View Item