PENGARUH e-WOM DAN BRAND ATTITUDE TERHADAP PURCHASE INTENTIONS PENGGUN SHOPEE DI JAKARTA

CERISO, NICHOLAS (2021) PENGARUH e-WOM DAN BRAND ATTITUDE TERHADAP PURCHASE INTENTIONS PENGGUN SHOPEE DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel Electronic-Word-of-Mouth dan Brand Attitude memilki pengaruh terhadap Purchase Intention pada pengguna aplikasi Shopee di Jakarta . Populasi dalam penelitian ini adalah orang yang pernah membeli dan menggunakan aplikasi Shopee. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu 150 responden dari Generasi Y dan Z yang pernah membeli dan menggunakan aplikasi Shopee di Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan melakukan penyebaran kuesioner pada konsumen generasi Y dan Z area Jakarta, dan untuk menganalisis data menggunakan SmartPLS3.0. Secara keseluruhan hasil dari penelitian ini yaitu : Electronic-Word-of-Mouth memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Purchase Intention sebuah produk pada pengguna aplikasi Shopee Generasi Y dan Z di Jakarta. Brand Attitude memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Purchase Intention sebuah produk pada pengguna aplikasi Shopee Generasi Y dan Z di Jakarta. Pembimbing: Rodhiah Dra., M. M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 06 May 2021 06:34
Last Modified: 28 Mar 2023 07:11
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/28183

Actions (login required)

View Item View Item