Pengaruh Technological Context, Organizational Context, dan Environmental Context Melalui Social Media Adoption Terhadap Business Performance UMKM Di Jakarta

Hartanto, Nico (2021) Pengaruh Technological Context, Organizational Context, dan Environmental Context Melalui Social Media Adoption Terhadap Business Performance UMKM Di Jakarta. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan peneltian ini adalah untuk memperoleh bukti empiris mengenai apakah technological context, organizational context, environmental context memiliki pengaruh yang signifikan terhadap social media adoption, serta apakah social media adoption memiliki pengaruh yang signifikan terhadap business performance. Penelitian ini menggunakan 103 sampel yang telah diseleksi (sampel tersebut merupakan pemilik UMKM yang berlokasi di Jakarta dan menggunakan media social). Pengolahan dan pengujian data ini menggunakan SmartPLS 3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa organizational context dan environmental context memiliki pengaruh yang signifikan terhadap social media adoption, namun technological context tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap social media adoption. Serta social media adoption memiliki pengaruh yang signifikan terhadap business performance. Kata Kunci: Technological context, Organizational context, Environmental context, Social media adoption, Business Performance. Pembimbing: Lydiawati Soelaiman, S.T., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 06 May 2021 06:42
Last Modified: 06 May 2021 06:42
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/28185

Actions (login required)

View Item View Item