NETANEEL, OTHNIEL (2021) HEDONIC DAN UTILITARIAN VALUE SEBAGAI PREDIKTOR TERHADAP CUSTOMER LOYALTY TRAVELOKA DI JAKARTA DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Full text not available from this repository.Abstract
Di era globalisasi, dimana kemajuan teknologi dan internet sangat berpengaruh terhadap kehidupan manusia, muncul situs-situs Online Travel Agent (OTA) yang dapat mempermudah untuk melakukan kegiatan traveling yaitu seperti membeli tiket pesawat, hotel, dan transportasi. Loyalitas merupakan faktor yang penting untuk sebuah perusahaan dikarenakan apabila pelanggan sudah loyal terhadap Traveloka maka akan terjadi pembelian berulang terhadap Traveloka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji variabel hedonic value, utilitarian value, sebagai prediktor terhadap customer loyalty Traveloka di Jakarta dengan customer satisfcation sebagai variabel mediasi. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Traveloka di Jakarta. Sampel adalah 150 responden dengan kuesioner menggunakan aplikasi SmartPLS 3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa utilitarian value merupakan prediktor positif dan signifikan pada customer satisfaction namun tidak signifikan pada customer loyalty. Hedonic value merupakan prediktor positif dan signifikan pada customer satisfaction dan customer loyalty serta hedonic value dan utilitarian value merupakan prediktor positif dan signifikan terhadap customer loyalty melalui customer satisfcation. Kata kunci: hedonic value, utilitarian value, customer satisfaction, customer loyalty Pembimbing: Tommy Setiawan Ruslim S.E.,M.M
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | FE Perpus |
Date Deposited: | 06 May 2021 06:50 |
Last Modified: | 05 Apr 2023 02:46 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/28202 |
Actions (login required)
View Item |