PENGARUH SOCIAL MEDIA INFLUENCERS, CUSTOMER-BRAND ENGAGEMENT, DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PRODUK ESQAXBCL

BUDIARTO, RASENDRIYA ADRISTI EKANANDA (2021) PENGARUH SOCIAL MEDIA INFLUENCERS, CUSTOMER-BRAND ENGAGEMENT, DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PRODUK ESQAXBCL. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

ESQAXBCL merupakan produk kolaborasi dari merek ESQA Cosmetics dan seorang selebriti yaitu Bunga Citra Lestari. Pada produk ESQAXBCL, penjualannya jauh lebih sedikit dibandingkan dengan produk ESQA Cosmetics lainnya yang tidak berkolaborasi dengan selebriti. Peneliti ingin mengetahui aspek apa saja yang dapat mempengaruhi purchase intention. Dari fenomena tersebut, berkolaborasi dengan selebriti pun belum cukup untuk meningkatkan penjualan secara signifikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari social media influencers, customer-brand engagement, dan perceived value terhadap purchase intention pada produk ESQAXBCL di Indonesia. Sampel diperoleh sebanyak 280 responden wanita yang berusia 18-31 tahun, menggunakan kosmetik, pernah melihat iklan produk ESQAXBCL, pernah membeli produk ESQAXBCL, dan juga telah menggunakan produk ESQAXBCL minimal satu kali. Teknik pemilihan sampel menggunakan judgment sampling yang merupakan bagian dari purposive sampling. Teknik pengumpulan data yaitu dengan menyebarkan kuesioner di media sosial. Teknik analisis data menggunakan multiple regression analysis dengan software SPSS versi 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa customer-brand engagement, dan perceived value memiliki pengaruh positif signifikan terhadap purchase intention. Sedangkan social media influencers memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan terhadap purchase intention. Pembimbing: Tommy Setiawan Ruslim, S.E., M.M

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 06 May 2021 07:20
Last Modified: 28 Mar 2023 06:29
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/28236

Actions (login required)

View Item View Item