Mustika, Viona Eka (2019) Pembuatan Game Time Management "Street Food" Berbasis Android. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
535140052_Viona Eka Mustika_01 Cover.pdf Download (68kB) |
|
Text
535140052_Viona Eka Mustika_02 Lembar Persetujuan.pdf Download (41kB) |
|
Text
535140052_Viona Eka Mustika_03 Lembar Pernyataan.pdf Download (103kB) |
|
Text
535140052_Viona Eka Mustika_04 Abstrak.pdf Download (133kB) |
|
Text
535140052_Viona Eka Mustika_05 Kata Pengantar.pdf Download (126kB) |
|
Text
535140052_Viona Eka Mustika_06 Daftar Isi, Tabel, Gambar, Lampiran.pdf Download (111kB) |
|
Text
535140052_Viona Eka Mustika_07 Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (316kB) |
|
Text
535140052_Viona Eka Mustika_08 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (259kB) |
|
Text
535140052_Viona Eka Mustika_09 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (293kB) |
|
Text
535140052_Viona Eka Mustika_10 Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (237kB) |
|
Text
535140052_Viona Eka Mustika_11 Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
|
Text
535140052_Viona Eka Mustika_12 Daftar Pustaka.pdf Download (96kB) |
|
Text
535140052_Viona Eka Mustika_13 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
535140052_Viona Eka Mustika_14 Daftar Riwayat Hidup.pdf Restricted to Registered users only Download (83kB) |
Abstract
Game “Street Food” adalah game dengan genre Time Management dengan gameplay 2D. Game ini dirancang menggunakan Game Engine Unity dengan C# sebagai bahasa pemograman dan untuk sound effect diambil dari Google. Pemain bertugas sebagai penjual yang melayani para customer yang datang untuk membeli makanan atau minuman secepat mungkin agar para customer tidak marah dan pergi begitu saja. Selama permainan kontrol yang dapat digunakan adalah touchscreen. Pengujian dilakukan dengan metode blackbox testing, alpha testing dan beta testing melalui survei pada 34 responden. Hasil pengujian menunjukkan bahwa level tutorial dapat membantu pemain dalam memainkan game. Game “Street Food” memiliki tampilan game yang menarik. Game “Street Food” ditujukan pada kalangan usia 7 tahun ke atas. Game “Street Food” memiliki 5 customer yang akan ditampilkan mulai dari level 1 sampai level final. Pemain akan menemukan makanan yang memiliki bentuk yang serupa hanya berbeda warna saja, makanan yang serupa bertujuan sebagai tantangan dalam game “Street Food”. Kesimpulan dari game “Street Food” yaitu sudah memiliki tombol permainan yang berfungsi dengan baik dan saran untuk game ini yaitu ditambahkan sound effect saat customer senang atau marah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Game Street Food, Google, Time Management, Touchscreen, Unity2D. |
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknologi Informasi |
Divisions: | Fakultas Teknologi Informasi > Teknik Informatika |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 06 May 2021 07:36 |
Last Modified: | 24 May 2021 02:58 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/28238 |
Actions (login required)
View Item |