Pembuatan Game Adventure "Maling's Greatest Adventure VR" dengan Virtual Reality pada Platform Android

Sany, Albert (2019) Pembuatan Game Adventure "Maling's Greatest Adventure VR" dengan Virtual Reality pada Platform Android. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
535150001_Albert Sany_01 Cover.pdf

Download (109kB)
[img] Text
535150001_Albert Sany_02 Lembar Pengesahan.pdf

Download (11kB)
[img] Text
535150001_Albert Sany_03 Lembar Pernyataan.pdf

Download (10kB)
[img] Text
535150001_Albert Sany_04 Kata Pengantar.pdf

Download (15kB)
[img] Text
535150001_Albert Sany_05 Abstrak.pdf

Download (11kB)
[img] Text
535150001_Albert Sany_06 Daftar Isi, Tabel, Gambar, Lampiran.pdf

Download (137kB)
[img] Text
535150001_Albert Sany_07 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB)
[img] Text
535150001_Albert Sany_08 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (407kB)
[img] Text
535150001_Albert Sany_09 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
535150001_Albert Sany_10 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[img] Text
535150001_Albert Sany_11 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[img] Text
535150001_Albert Sany_12 Daftar Pustaka.pdf

Download (41kB)
[img] Text
535150001_Albert Sany_13 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
535150001_Albert Sany_14 Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)

Abstract

Game "Maling’s Greatest Adventure VR" adalah sebuah game story-driven dengan kompilasi gameplay yang berbeda dalam bentuk Virtual Reality. Game ini dibuat dengan menggunakan Unity3D dan ditargetkan untuk platform android. Pembuatan game ini menggunakan Google VR For Unity sebagai fungsi utama pergerakan virtual reality pada game, Microsoft Visual Studio 2017 untuk pembuatan script, Photoshop untuk perancangan gambar 2D pada game. Pemain dapat memilih game stage yang disediakan untuk dimainkan. Setiap stage memiliki cara bermain dan gameplay yang berbeda. Pemain harus melewati berbagai rintangan untuk mendapatkan item-objective agar dapat melanjutkan cerita dan berpindah stage. Setelah berpindah stage, kontrol pada remote VR pemain akan berbeda dengan stage sebelumnya. Ketika pemain kalah dari permainan, pemain diberi pilihan untuk melanjutkan dari checkpoint terakhir atau kembali ke Main Menu. Pengujian dilakukan dengan metode blackbox testing, alpha testing oleh dosen pembimbing, dan beta testing dengan melalui survei pada 30 responden. Hasil pengujian menunjukkan bahwa Maling’s Greatest Adventure merupakan game yang dapat dijangkau oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan karena Maling’s Greatest Adventure ditargetkan pada platform android dengan fitur virtual reality agar pemain dapat merasakan berbagai macam pengalaman bermain game berbasis Virtual Reality.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Action, Adventure, FPS, Game 3D, Maling’s Greatest Adventure, Mini Games, Stealth, Unity3D, Virtual Reality
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknologi Informasi
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Teknik Informatika
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 06 May 2021 07:42
Last Modified: 24 May 2021 03:12
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/28263

Actions (login required)

View Item View Item