Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen pada Restoran Cepat Saji Menggunakan Fuzzy Mamdani

Wijaya, Eko (2021) Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen pada Restoran Cepat Saji Menggunakan Fuzzy Mamdani. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
535140087_Eko Wijaya_01 Cover.pdf

Download (279kB)
[img] Text
535140087_Eko Wijaya_02 Lembar Pengesahan.pdf

Download (502kB)
[img] Text
535140087_Eko Wijaya_03 Lembar Pernyataan.pdf

Download (517kB)
[img] Text
535140087_Eko Wijaya_04 Abstrak.pdf

Download (647kB)
[img] Text
535140087_Eko Wijaya_05 Kata Pengantar.pdf

Download (478kB)
[img] Text
535140087_Eko Wijaya_06 Daftar Isi, Tabel, Gambar, Lampiran.pdf

Download (473kB)
[img] Text
535140087_Eko Wijaya_07 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (518kB)
[img] Text
535140087_Eko Wijaya_08 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (650kB)
[img] Text
535140087_Eko Wijaya_09 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (743kB)
[img] Text
535140087_Eko Wijaya_10 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (631kB)
[img] Text
535140087_Eko Wijaya_11 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (459kB)
[img] Text
535140087_Eko Wijaya_12 Daftar Pustaka.pdf

Download (461kB)
[img] Text
535140087_Eko Wijaya_13 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
535140087_Eko Wijaya_14 Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Registered users only

Download (461kB)

Abstract

Perkembangan teknologi menjadi akar dari peradaban masyarakat dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Dalam penerapannya, teknologi dapat memberikan kemudahan dalam mengakses informasi yang membantu masyarakat untuk mengetahui informasi tertentu, salah satunya adalah tingkat kepuasan konsumen terhadap restoran cepat saji. Restoran cepat saji telah menjadi faktor penting dalam kegiatan sehari-hari masyarakat. Untuk memenuhi peranannya dalam kehidupan masyarakat, restoran cepat saji menyajikan pelayanan dan makanan bagi konsumennya. Restoran cepat saji dengan pelayanan yang layak, serta harga dan kualitas makanan yang baik tentunya akan menghasilkan tingkat kepuasan yang tinggi dari konsumennya terhadap restoran cepat saji tersebut. Metode Fuzzy Mamdani merupakan salah satu bagian dari Fuzzy Inference System yang berguna untuk penarikan kesimpulan atau suatu keputusan terbaik dalam permasalahan yang tidak pasti. Dalam penerapannya, kriteria restoran cepat saji menjadi variabel untuk menentukan tingkat kepuasan konsumen terhadap restoran cepat saji tersebut. Metode Fuzzy Mamdani membentuk himpunan fuzzy dari variabel input, lalu diterapkan fungsi implikasi, kemudian dilakukan komposisi aturan, setelah itu lakukan penegasan (defuzzy) untuk memperoleh tingkat kepuasan konsumen terhadap restoran cepat saji. Dalam menentukan tingkat kepuasan konsumen, fuzzy Mamdani memperoleh tingkat akurasi sebesar 100%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Fuzzy Mamdani, Himpunan Fuzzy, Logika Fuzzy, Restoran Cepat Saji, Tingkat Kepuasan Konsumen.
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknologi Informasi
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Teknik Informatika
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 06 May 2021 10:43
Last Modified: 28 Jun 2021 03:24
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/28308

Actions (login required)

View Item View Item