Raysandi, Ariel (2021) Pembuatan Game Typing "Prison Popper" dengan Fitur Score History Berbasis Website untuk Meningkatkan Kemampuan Mengetik. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
535170002_Ariel Raysandi_01 Cover.pdf Download (240kB) |
|
Text
535170002_Ariel Raysandi_02 Lembar Pengesahan.pdf Download (171kB) |
|
Text
535170002_Ariel Raysandi_03 Lembar Pernyataan.pdf Download (143kB) |
|
Text
535170002_Ariel Raysandi_04 Kata Pengantar.pdf Download (144kB) |
|
Text
535170002_Ariel Raysandi_05 Abstrak.pdf Download (208kB) |
|
Text
535170002_Ariel Raysandi_06 Daftar Isi, Tabel, Gambar, Lampiran.pdf Download (230kB) |
|
Text
535170002_Ariel Raysandi_07 Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (367kB) |
|
Text
535170002_Ariel Raysandi_08 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (398kB) |
|
Text
535170002_Ariel Raysandi_09 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
535170002_Ariel Raysandi_10 Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (373kB) |
|
Text
535170002_Ariel Raysandi_11 Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (209kB) |
|
Text
535170002_Ariel Raysandi_12 Daftar Pustaka.pdf Download (146kB) |
|
Text
535170002_Ariel Raysandi_13 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
Text
535170002_Ariel Raysandi_14 Daftar Riwayat Hidup.pdf Restricted to Registered users only Download (139kB) |
Abstract
Game “Prison Popper” merupakan sebuah game 2D dengan genre typing (mengetik) yang dapat diakses melalui internet browser (Chrome, Mozilla Firefox, dll) melalui alamat https://prisonpoppergame.com. Dalam proses perancangan, game ini dibuat menggunakan bahasa pemrograman C# dengan Unity Engine 2019.3.12f1 (64-bit). Sedangkan dalam perancangan website, bahasa pemrograman yang digunakan adalah Javascript dan PHP. Dalam game, pemain akan berperan sebagai seorang sipir penjara yang harus menghentikan sebuah pemberontakkan para tahanan yang berusaha kabur. Pemain ditugaskan untuk mengambil tindakan yaitu menembak semua tahanan kabur yang berada dalam jarak tembakan dengan cara mengetikkan kata-kata yang muncul di atas musuh. Metode yang digunakan dalam pengujian terhadap game ini adalah blackbox testing, alpha testing oleh dosen pembimbing, dan beta testing dengan kuesioner yang dibagikan kepada 30 responden. Hasil pengujian menunjukkan bahwa “Prison Popper” merupakan game edukatif yang dapat menjadi sarana melatih kemampuan mengetik menggunakan keyboard dengan gameplay yang mudah dimengerti dan dimainkan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | 2D Game, Prison Popper, Typing Game, Unity, Web-based Game |
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknologi Informasi |
Divisions: | Fakultas Teknologi Informasi > Teknik Informatika |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 07 May 2021 00:56 |
Last Modified: | 18 Aug 2021 04:42 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/28364 |
Actions (login required)
View Item |