Pembuatan Game 2D Rhythm Running "Catch The Beat" pada Platform Android

Grandy, Grandy (2021) Pembuatan Game 2D Rhythm Running "Catch The Beat" pada Platform Android. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
535160022_Grandy_01 Cover.pdf

Download (243kB)
[img] Text
535160022_Grandy_02 Lembar Pengesahan.pdf

Download (172kB)
[img] Text
535160022_Grandy_03 Lembar Pernyataan.pdf

Download (161kB)
[img] Text
535160022_Grandy_04 Abstrak.pdf

Download (255kB)
[img] Text
535160022_Grandy_05 Kata Pengantar.pdf

Download (224kB)
[img] Text
535160022_Grandy_06 Daftar Isi, Tabel, Gambar, Lampiran.pdf

Download (234kB)
[img] Text
535160022_Grandy_07 Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB)
[img] Text
535160022_Grandy_08 Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (760kB)
[img] Text
535160022_Grandy_09 Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
535160022_Grandy_10 Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[img] Text
535160022_Grandy_11 Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text
535160022_Grandy_12 Daftar Pustaka.pdf

Download (162kB)
[img] Text
535160022_Grandy_13 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
535160022_Grandy_14 Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)

Abstract

“Catch The Beat” adalah sebuah game 2D dengan genre Rhythm pada platform Android. Game ini dirancang menggunakan Unity sebagai game engine dalam pembuatan game dengan C# sebagai bahasa pemrograman. Permainan ini mempunyai 15 stage yang masing-masing memainkan musik yang berbeda-beda. Game konsep game ini adalah pemain harus menyelesaikan stage yang berisi macam-macam rintangan yang dapat dilewati atau dihancurkan sesuai dengan beat dan tempo yang terdapat pada musik yang dipilih. Pengujian dilakukan dengan melakukan metode blackbox, alpha, dan beta testing melalui survei pada 32 responden. Hasil pengujian menunjukkan bahwa game “Catch The Beat” merupakan permainan yang tingkat kesulitannya sedang, dapat menghibur dan memiliki kontrol yang mudah dimainkan. Sebagian pemain tertarik dengan game ini, Namun terdapat beberapa kekurangan pada sisi visual dan variasi musik. Hasil dari pengujian menunjukkan bahwa permainan ini cukup mudah untuk dipahami baik oleh pemain yang pernah maupun belum pernah bermain game dengan genre Rhythm sebelumnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Android Game, Music, Rhythm Running Game, Catch The Beat , Unity
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknologi Informasi
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Teknik Informatika
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 07 May 2021 01:13
Last Modified: 11 Aug 2021 01:00
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/28369

Actions (login required)

View Item View Item