Fernando, Vicko (2021) Pembuatan Game Third Person Endless Running "No End Run" dengan Fitur Accelerometer dan Share Score ke Media Sosial. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.
Text
535160078_Vicko Fernando_01 Cover.pdf Download (509kB) |
|
Text
535160078_Vicko Fernando_02 Lembar Pengesahan.pdf Download (274kB) |
|
Text
535160078_Vicko Fernando_03 Lembar Pernyataan.pdf Download (468kB) |
|
Text
535160078_Vicko Fernando_04 Abstrak.pdf Download (600kB) |
|
Text
535160078_Vicko Fernando_05 Kata Pengantar.pdf Download (460kB) |
|
Text
535160078_Vicko Fernando_06 Daftar Isi, Tabel, Gambar, Lampiran.pdf Download (621kB) |
|
Text
535160078_Vicko Fernando_07 Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (789kB) |
|
Text
535160078_Vicko Fernando_08 Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
535160078_Vicko Fernando_09 Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
535160078_Vicko Fernando_10 Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (630kB) |
|
Text
535160078_Vicko Fernando_11 Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (602kB) |
|
Text
535160078_Vicko Fernando_12 Daftar Pustaka.pdf Download (472kB) |
|
Text
535160078_Vicko Fernando_13 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
|
Text
535160078_Vicko Fernando_14 Daftar Riwayat Hidup.pdf Restricted to Registered users only Download (504kB) |
Abstract
No End Run merupakan sebuah game bergenre endless running dengan perspektif third person. Game ini memiliki tujuan sebagai sarana hiburan untuk mengisi waktu luang. Cara bermain game ini adalah dengan menggunakan sensor accelerometer pada smartphone. Dalam game ini, pemain mengontrol sebuah karakter untuk berlari sejauh mungkin dan mengumpulkan collectables sambil menghindari monster dan obstacle. Game No End Run mempunyai tampilan berbentuk 3D (tiga dimensi) dan dimainkan dengan menggunakan smartphone berbasis Android. Game No End Run dibuat menggunakan game engine Unity dengan C# sebagai bahasa pemrograman. Game ini hanya mempunyai satu arena dan tidak memiliki akhir permainan (endless stage). Tujuan dari game adalah meraih skor setinggi mungkin. Pemain harus menghindari rintangan seperti monster dan obstacle agar permainan tidak berakhir dengan cepat. Pemain juga dapat membagikan skor hasil permainan ke aplikasi sosial media yang ada pada smartphone pemain. Pengujian dilakukan dengan metode blackbox testing, alpha testing oleh pembimbing dan beta testing melalui kuesioner pada 30 responden. Hasil pengujian menunjukkan bahwa game “No End Run” merupakan game yang tidak terlalu sulit maupun terlalu mudah untuk dimainkan, menghibur dan memiliki kontrol accelerometer yang tidak terlalu sulit sehingga pemain tertarik untuk memainkannya lagi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Accelerometer, Android, Endless Running, No End Run, Unity |
Subjects: | Skripsi/Tugas Akhir Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Teknologi Informasi |
Divisions: | Fakultas Teknologi Informasi > Teknik Informatika |
Depositing User: | TDI Family perpus |
Date Deposited: | 07 May 2021 01:22 |
Last Modified: | 11 Aug 2021 02:56 |
URI: | http://repository.untar.ac.id/id/eprint/28377 |
Actions (login required)
View Item |