PENGARUH MODAL INTELEKTUAL DAN BOOK TAX DIFFERENCE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PERSISTENSI LABA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Empiris pada Perusahaan Industri Manufaktur Konsumsi yang Terdaftar di BEI Tahun 2012-2014)

Sjamsuli, Indri (2016) PENGARUH MODAL INTELEKTUAL DAN BOOK TAX DIFFERENCE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PERSISTENSI LABA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Empiris pada Perusahaan Industri Manufaktur Konsumsi yang Terdaftar di BEI Tahun 2012-2014). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh modal intelektual dan book tax difference terhadap nilai perusahaan dengan persistensi laba sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan perusahaan industri manufaktur konsumsi pada tahun 2012-2014 sebagai populasi. Dengan menggunakan teknik purposive sampling dari 37 perusahaan, 32 diantaranya memenuhi kriteria sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa modal intelektual tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap persistensi laba. Sementara, book tax difference memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap persistensi laba. Modal intelektual, book tax difference, dan persistensi laba tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Modal intelektual tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan dengan persistensi laba sebagai variabel mediasi. Sementara, book tax difference memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan dengan persistensi laba sebagai variabel mediasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 07 May 2021 02:12
Last Modified: 07 May 2021 02:12
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/28415

Actions (login required)

View Item View Item