PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, KEPEMILIKAN MANAJERIAL, DAN KUALITAS AUDIT TERHADAP TINDAKAN PAJAK AGRESIF PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PADA PERIODE 2011-2014

Tanopo, Raymond (2016) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, KEPEMILIKAN MANAJERIAL, DAN KUALITAS AUDIT TERHADAP TINDAKAN PAJAK AGRESIF PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PADA PERIODE 2011-2014. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh ukuranperusahaan, kepemilikan manajerial,dan kualitas audit terhadap tarif pajak efektif. Diharapkan pelaksanaan corporate governance dapat meningkatkan kinerja perusahaan dan menghasilkan keuntungan yang maksimal.Objek penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode tahun 2011-2014. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non-probability sampling dengan metode pengambilan sampel penilaian. Sampel yang diperoleh berjumlah 50 perusahaan atau bertotal 200 perusahaan sampel dalam periode waktu empat tahun. Pengujian ini menggunakan program IBM SPSS Statistics 20.Hasil Uji F menunjukkan variabel independen secara simultan mempengaruhi variabel dependen dengan nilai 0.043.Penelitian ini menemukan bahwa terdapat bukti ukuran perusahaan berpengaruh negative signifikan terhadap effective tax rate. Sedangkan tidak terdapat cukup bukti bahwa variabel kepemilikan manajerial dan kualitas audit mempunyai pengaruh signifikan terhadap effective tax rate.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 07 May 2021 03:43
Last Modified: 07 May 2021 03:43
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/28468

Actions (login required)

View Item View Item